Anda butuh Vendor SIMRS di Kepulauan Yapen ??? Kamilah perusahaan yang tepat untuk mitra RS dan Klinik di Kepulauan Yapen. Kami memiliki produk aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang dapat memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif & efisien, proses Kredensial BPJS bisa menjadi lebih mudah, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, dan kepuasan pelanggan atau pasien terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin meningkat.
Keunggulan Software SIMRS Symphoenix Vendor SIMRS Terbaik
Semua keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kepulauan Yapen yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan makin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, sebagai berikut:
- Proses Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang hasilnya membuat klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah dalam bentuk digital (E-Doc).
- Dapat hemat sampai dengan 90-95% biaya pemakaian kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena posisi server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yang meliputi pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien makin lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan & akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Vendor SIMRS berbasis website yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi & dapat memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online & offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Vendor SIMRS berbasis website yang telah berpengalaman, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, membuat Vendor SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, supaya dapat menyelaraskan banyak kepentingan terutama dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Vendor SIMRS terbaik, SIMRS Symphoenix sudah didesain mempunyai fitur lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, software SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate yang tentunya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut kami sampaikan 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi yang diberikan pada layanan kesehatan di Kepulauan Yapen atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut mampu melayani pasien peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Syarat utamanya agar lolos tentu saja adalah manajemen rumah sakit. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah dan simpel, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan adanya semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kepulauan Yapen bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Sehingga dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar bisa melakukan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah aplikasi SIRS online, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Aplikasi SIMRS tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIRS online Terbaik adalah solusi yang tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses beberapa fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Kepulauan Yapen yang menggunakan software Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat , tentu sajamembuat profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat mempermudah pengelolaan data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua bisa dilakukan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain, maka E-Doc dapat juga diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Template dokumen rekam medis lengkap, meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dilakukan.
- Bisa membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan sangat baik dan detail.
- Aktifitas pencarian dan pengurutan pasien dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Dapat melakukan validasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi perihal tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel saat digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat memudahkan operator.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen.
- Aman, karena server berlokasi di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai dengan 90-95% biaya penggunaan kertas, sekaligus menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu melakukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudahpasti valid karena telah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Vendor SIMRS Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik di Kepulauan Yapen.
Berikut ini fitur lengkap dari Vendor SIMRS SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang langsung berhubungan dengan para pasien. Cakupan Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien & masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien jadi lebih cepat, tepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar calon pasien makin mudah melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Order Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang berkaitan dengan administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Jika Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Vendor SIMRS di Kepulauan Yapen
Sebagai perusahaan pengembang Vendor SIMRS, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Kepulauan Yapen ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kepulauan Yapen, sebagai berikut:
- Farmagitech merupakan perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kepulauan Yapen pastinya akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Kepulauan Yapen mendapatkan layanan 24/7 yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Vendor SIMRS dari kami bisa custom, yang artinya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS dan juga demo mengenai fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: